Hidup Sehat dengan Senam

Hidup Sehat dengan Senam

\"3\"BENGKULU, BE- Penyakit Jantung merupakan penyakit salah satu penyakit pembunuh di Dunia. Namun kita tidak perlu takut akan terkena penyakit jantung jika kita bisa menjaganya. Salah satu yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan jantung salah satunya dengan senam.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Bengkulu, Hj Armelly Kanedi SE MSi saat melantik pengurus Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat (IPKJS) Cabang Kota Bengkulu di Stadion Kota Bengkulu di Kelurahan Sawah Lebar, sore kemarin (13/4).

\"Kita bisa menjaga kesehatan jantung kita dengan selalu melakukan senam,\" terang Armelly. Kepada pengurus IPKJS yang baru, Armelly berharap agar konsisten melakukan latihan di klub masing-masing pengurus. Karena kunci keberlangsungan suatau klub terletak pada pelatihnya. Jika pelatihnya tidak mau melatih, maka klub tersebut akan mati. Menurut Istri mantan Walikota Bengkulu itu, saat ini jumlah Klub Jantung Sehat di Kota Bengkulu sudah mencapai 52 klub.

Sementara itu, usai pelantikan pengurus masa bhakti 2013-2016 itu, ratusan anggota dan pengurus IPKJS se-Kota Bengkulu yang hadir lantas bersenam ria dengan gerakan kesukaan, Senam Jantung Sehat. Dalam kesempatan cara itu pula dimeriahkan dengan pengundian door prize yang hadiah-hadiah disediakan oleh panitia dari kru Harian Bengkulu Ekspress (BE) yang dimotori Pemimpin Redaksi Suherdi M dan Manejer Kerjasama Bagus Andrianto.

Selain itu, momen tersebut juga menjadi sarana pengenalan senam Dahlan Iskan Style yang merupakan Senam Demi Indonesia atau DI Style. (251)

\"jantung\"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: